Koperasi Siap Raih Kejayaan

Kami yakin dan optimis bahwa koperasi bakal menjadi tuan rumah di Negara Indonesia. Artinya koperasi akan menuai masa kejayaannya. Tapi dengan catatan apabila dikelola dengan mengedepankan amanah,” ungkap Ketua Umum Kospin JASA HA Zaky Arslan Djunaid pada acara tasyakuran peresmian kantor baru Kospin JASA Tegal dan Unit Syariah. Dijelaskan, kemajuan Kospin JASA tak terlepas dari sikap para pengurus yang senantiasa mampu mengelola koperasi dengan amanah. “Bayangkan dari modal Rp 4 juta sekarang ini asset Kospin JASA capai Rp 1,2 Triliun. Tanpa kepercayaan dari anggota dan calon anggota tidaklah mungkin Kospin JASA bisa besar seperti sekarang ini, » katanya.

Dari total asset sebesar itu, Kospin JASA Tegal asset simpanannya ‘baru’ mencapai Rp 125 Miliar dengan jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp 30 miliar. ‘Memang dibandingkan dengan Kota Pekalongan masih kalah, mengingat di Kota Batik Kospin JASA dapat menyerap dana simpanan lebih dari Rp 200 miliar.’

Karenanya, Zaky mengharapkan agar masyarakat Kota dan Kabupaten Tegal lebih semangat lagi dalam berkoperasi. Sedangkan Walikota Tegal Adi Winarso berkelakar bahwa secara umum sebenarnya Kospin JASA Tegal lebih baik dari Kota Pekalongan. Ini dapat dilihat dari performa kantornya. ‘Kantor Kospin JASA Pekalongan sudah lama berdiri dan bangunnya megah serta berlantai 5. Sedangkan Kospin JASA Tegal, mempunyai kantor bagus dan megah baru sekarang ini. Itupun cuma 3 lantai. Artinya, kantor JASA Tegal sebenarnya mempunyai potensi kuat untuk lebih maju dan bahkan melampaui Pekalongan sebagai pusatnya Kospin JASA,’ katanya.

0 komentar:

Posting Lama Beranda